Tips Membeli Mobil Bekas, dan Standar Pengecekan yang Baik

Mari kita rangkum apa yang perlu anda ketahui saat membeli mobil bekas. Apa yang perlu anda fokuskan perhatian anda, kemudian tentang apa yang harus ditawar dengan penjual, dan bagaimana cara memeriksa riwayat mobil yang akan anda beli.

Tukang Taman Jakarta Profesional dan Terpercaya

Tukang Taman Jakarta https://niscalagarden.web.id/ adalah jasa profesional Design dan Kontraktor Landscape yang mengerjakan berbagai macam type atau model taman mulai dari Taman Mediterania, Taman Minimalis, Taman Bali, Taman Jepang, Taman Klasik, Taman Vertikal, Taman Kering, dan juga mengerjakan taman untuk penghijauan perumahan, Pabrik, Kantor, Hotel, Universitas. dll

Kunjungi tukang taman jakarta apabila anda menginginkan taman anda rapi dan indah dipandang mata. Jangan sampai taman anda seperti tempat pembuangan sampah.

Nah ini dia rangkuman lengkapnya yuk disimak langsung saja. Tips ini berlaku hampir pada semua jenis mobil baik keluaran Toyota seperti Innova dan lain sebagainya.

Biasanya harga di pasar mobil bekas seringkali tidak benar. Harga sebuah mobil terdiri dari beberapa komponen: merek mobil, umur dan jarak tempuh.

Jarak tempuh menentukan harga sasis, dan usia pemakaian biasanya akan berpengaruh pada tampilan bodi. Karena itu, jika anda melihat ada kekurangan pada mobil, tawar-menawar dengan berani dan minta diskon untuk setiap kekurangan tersebut harus anda lakukan demi mendapatkan harga yang efisien.

Saat memeriksa bodi, perhatikan geometri, keseragaman, dan lebar celah antar bagian bodi. Biasanya pada beberapa bagian bodi mobil ada beberapa celah tidak rapat, nah ini perlu anda pertanyakan biasanya karena memang bukan part ori yang digunakan atau karena bekas tabrakan.

Kecelakaan mobil masa lalu tidak terlalu buruk jika perbaikan dilakukan secara kompeten dan profesional.

Dan jika anda menemukan tanda-tanda perbaikan, cari tahu untuk alasan bagian itu diganti atau diluruskan, mungkin penyebabnya adalah penyok atau goresan kecil.

Pastikan, sebelum membeli mobil dari tangan anda, periksa di database polisi lalu lintas , tiba-tiba ada masa lalu kriminal.

Tidak perlu pergi ke kantor polisi, cukup pergi ke pos polisi lalu lintas mana pun atau bisa lakukan pengecekan secara online misalkan.

Pastikan untuk memeriksa semua area berisiko dari korosi atau karat bagian bawah, spatbor, side skirt, dan lengkungan roda.

Jika anda menemukan bintik karat, periksa kerusakannya. Ketuk atau gunakan obeng atau pisau untuk memeriksa delaminasi pada logam. Tempat-tempat yang sulit dijangkau diperiksa dengan magnet dan cermin.

Mesin harus bekerja dengan stabil. Periksa baik dalam kondisi mobil sedang mati maupun dalam kondisi hidup. Pengalaman kemarin teman saya mengecek kondisi Toyota Innova matic 2006 dan memang benar cara ini sangat membantu sekali karena tidak banyak orang tau triknya.

Perhatikan warna knalpot saat meningkatkan kecepatan mesin. Jika ada perubahan, atau adanya kotoran oli, ini menunjukkan keausan.

Periksa level oli dengan melepas dipstick. Perhatikan warna, bau dan kekentalan, dan adanya kotoran atau masih bersih, ini juga dapat mengindikasikan keausan.

Kemudian pastikan juga selang oli tidak bocor ya teman teman, memang harus serba teliti kalau mengecek kondisi mobil bekas ini.

Sistem rem harus diperiksa baik saat diam maupun saat bergerak. Keausan bantalan rem harus seragam di semua sisi.

Jika keausan tidak merata, ini mungkin mengindikasikan adanya masalah. Uji kepakeman rem baik menurun maupun menanjak. Dan jangan lupa rem tangan juga harus dicek.

Saat mengganti gigi, tidak boleh ada suara asing yang keluar perhatikan dengan baik baik, karena ini adalah tanda pertama kerusakan.

Perpindahan gigi harus dilakukan dengan mudah, tanpa tenaga dan tanpa macet. Pada saat yang sama, mobil tidak boleh terasa ada guncangan saat memindahkan gigi.

Untuk memeriksa mobil sepenuhnya, tawarkan untuk memeriksanya di bengkel dengan diagnosis. Jika penjual menolak cek semacam itu, mungkin dia menyembunyikan sesuatu, segera tinggalkan saja kami sarankan.

Karena mobil keluaran terbaru misalnya pengecekanya menggunakan komputer jadi sangat jelas mana part yang bermasalah atau tidak ada sama sekali. Jika keluaran lama maka gunakan jasa montir profesional.

Dan satu tip lagi untuk membantu anda saat membeli mobil bekas. Cobalah untuk mengontrol diri, jangan langsung cepat cepat menentukan pilihan. Kita bebas memilih dari sekian banyak penjual mobil bekas di luar sana.

Jadi bersabar adalah kuncinya kecuali memang anda sangat kenal dekat dengan penjual mobil tersebut dan mengetahui dengan jelas sejarah mobilnya.

Karena kalau sampai salah beli, maka anda akan merasakan penyesalan nantinya. Mobil bekas yang anda beli setengah dari harga baru kemudian berselang beberapa bulan anda terus ke bengkel untuk melakukan perawatan yang biaya nya sangatlah mahal.

Saya harap tips ini akan membantu anda memilih mobil bekas yang tepat baik dari sisi harga kemudian jenis mobil tentu saja. Untuk anda yang sedang mencari mobil keluarga yang super nyaman kami sarankan beli mobil Innova saja, baik keluaran lawas dan baru sangat nyaman sekali untuk perjalanan jauh dan tentu saja mewah dan elegan.

Leave a Comment