Rekomendasi 5 Gitar Akustik Terbaik Murah Dibawah 1 Jutaan

Memilih dan membeli gitar akustik yang terbaik dan berkualitas memang terkadang harus membuat kamu merogoh kocek yang sangat lumayan harganya. Namun, bukan berarti tidak ada gitar akustik yang memiliki kualitas terbaik namun dibandrol dengan harga yang bersahabat.

Kuncinya ada pada kebutuhan permainan kamu, kemudian menyesuaikannya dengan budget yang dimiliki, sehingga kamu akan memiliki bayangan tentang gitar akustik terbaik seperti apa yang akan kamu pilih dan beli nanti.

Dibawah ini ada rekomendasi 5 gitar akustik terbaik yang dibandrol dengan harga tidak lebih dari Rp. 1 jutaan, namun memiliki kualitas yang baik, diantaranya yaitu :

1. Gitar Akustik Greg Bennett Jumbo

Gitar akustik ini punya bodi solid yang menggunakan kayu spruce. Desain gitar akustik Greg Bennett ini mengadopsi standar internasional karena merek ini sendiri memang berasal dari Amerika Serikat.

Gitar akustik elektrik yang dibekali panel elektrik ini dapat disambungkan dengan amplifier untuk pengalaman yang lebih jauh. Cocok bagi kamu yang mulai mahir dan ingin serius bermain gitar akustik.

Kamu bisa beli gitar akustik terbaik ini dengan harga mulai dari Rp. 495 ribu.

2. Gitar Akustik Yamaha C315

Gitar akustik Yamaha C315 ini terbuat dari kayu spruce dan agathis yang kokoh tapi bobotnya tidak berat. Gitar akustik ini juga mampu menghasilkan suara yang tergolong berkualitas. Meski ditujukan bagi kelas pemula, namun Yamaha tetap memperhatikan kualitas suaranya.

Kelebihan lain dari produk ini ada pada senarnya yang berbahan nilon. Bahan karet nilon yang tergolong lunak dapat meminimalisir baret pada jari – jari pemula yang sedang intens belajar main gitar akustik.

Gitar akustik terbaik ini dijual di pasaran dengan harga mulai dari Rp. 725 ribu.

3. Gitar Akustik Cole Clark Top Cyprus

Gitar akustik dari merek terbaik yang berasal dari Melbourne, Australia ini menggunakan kayu berdurabilitas tinggi yang awet dipakai lama, yaitu Mahogany dan Rosewood. Berbicara soal suara, produk ini dibuat dengan teknik integral neck yang membuat suaranya lebih stabil berkat bersatunya neck dengan face atau top gitar.

Karena bunyinya mampu merambat mulai dari ujung neck hingga ke ujung bodi, hal itulah yang membuat suaranya stabil. Harganya tidak terlalu mahal, kamu sudah bisa membawa pulang gitar akustik yang satu ini dengan harga mulai dari Rp. 495 ribu.

4. Gitar Akustik Yamaha JR 1

Gitar akustik terbaik Yamaha dengan seri JR 1 ini adalah salah satu bukti bahwa kualitas tidak selalu bisa didapat dengan biaya mahal. Sebab produk ini murah namun punya konstruksi yang bagus.

Menilik ukurannya yang compact, produk dari Yamaha ini sangat ideal digunakan oleh kamu yang sering berpergian sekaligus membawa gitar akustik. Misalnya membawa gitar akustik ketika pergi jalan – jalan atau naik gunung.

Soal kualitas suara tidak perlu diragukan lagi sebab Yamaha punya pengecekan kualitas yang mumpuni akan hal tersebut. Gitar akustik terbaik Yamaha JR 1 ini dijual dengan harga mulai dari Rp. 900 ribuan.

5. Gitar Akustik Espanola CS 412

Meski namanya tidak populer, namun gitar akustik Espanola CS 412 ini bisa menjadi pilihan terbaik. Ukuran bodinya bisa dibilang menengah dan potongan bodinya pun ramping. Konstruksi bodi yang seperti itu akan memudahkan kamu yang belum terbiasa memangku gitar akustik. String yang dipakai pun berbahan nilon, bersahabat dengan jari yang sebelumnya tidak pernah memainkan gitar biasa. Gitar akustik terbaik ini dijual dengan harga mulai dari Rp. 600 ribuan.