3 Resep Mudah Membuat Onion Rings

 

Onion rings merupakan cemilan yang cukup mudah untuk membuatnya. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat onion rings sendiri sangat mudah untuk disiapkan, akan tetapi tidak hanya bisa menggorengnya tetapi yang penting dari cemilan ini adalah bisa gurih dan renyah tahan lama. Hal tersebut yang membuatnya menjadi susah dan perlu resep tepat sehingga bisa menghasilkan rasa yang renyah tahan lama. Bagi yang ingin membuat onion rings, di bawah ini ada tiga resep sederhana yang bisa dicoba dengan mudah.

Onion Rings Sederhana

Resep pertama yang bisa dicoba adalah onion rings sederhana yang seperti namanya merupakan camilan yang sering dijumpai dan dapat dibeli dengan mudah. Bahan membuat onion rings sederhana ini hanya bawang Bombay, lada, kaldu bubuk, garam, minyak goreng, dan air es. Sedangkan tepung yang perlu disiapkan adalah tepung maizena, tepung terigu, dan tepung roti. Langkah membuat onion rings sederhana ini adalah:

  • Potong bawang bombay bentuk bundar dan rendah ke dalam air es selama 20 menit. Siapkan juga adonan kering yaitu tepung terigu, kaldu bubuk, tepung maizena, garam, dan lada yang dicampurkan. Oles bawang tersebut dengan adonan kering.
  • Buat adonan basah dari sisa adonan kering dengan tuangkan air es. Olesi bawang dengan adonan basah ini dan masukkan ke tepung roti.
  • Goreng bawang bombay dengan minyak panas dan tunggu hingga matang.

Onion Rings Pedas

Camilan selanjutnya ada onion rings pedas yang membutuhkan bahan bawang bombay, tepung terigu, tepung tapioka, garam, penyedap rasa, minyak goreng, air es, cabai bubuk, bawang putih, dan ketumbar bubuk. Untuk membuatnya adalah:

  • Potong bawang bombay dengan bentuk bundar. Siapkan adonan basah dengan tepung terigu, tepung tapioka, dan air. Berikan bawang putih, ketumbar, dan garam yang sudah dihaluskan.
  • Adonan keringnya cukup menggunakan tepung tapioka, tepung terigu, garam, penyedap rasa, dan lada kemudian aduk.
  • Celupkan bawang bombay ke adonan basah dan adonan kering.
  • Goreng hingga matang dan tambahkan cabai bubuk.

Onion Rings Mozarella

Resep dari bawang bombay untuk onion rings selanjutnya adalah onion rings mozarella yang akan mempunyai rasa keju yang meleleh. Resep ini bisa dibuat bagi Anda yang menyukai rasa gurih dan manis dari lelehan keju. Adapun untuk bahan yang perlu disiapkan adalah bawang bombay, keju mozarella, bawang putih, telur, tepung bumbu, tepung panir, lada bubuk, garam, dan minyak untuk menggoreng.

Sedangkan langkah membuat onion rings mozarella dapat mengikuti langkah sebagai berikut:

  • Potong bawang bombay besar seperti ketika akan membuat onion rings.
  • Rendah dengan air es selama 15 menit.
  • Sisipkan keju mozarella melingkar di antara bawang bombay kecil dan besar yang telah dipasangkan dan masukan ke dalam kulkas.
  • Buat adonan tepung dari tepung terigu, lada bubuk, garam, dan air.
  • Kocok 2 telur dan tambahkan lada bubuk.
  • Celupkan bawang bombay ke adonan tepung dan telur. Masukkan ke tepung panir dan masukkan ke dalam kulkas selama 15 menit.
  • Goreng onion rings tersebut dalam minyak panas hingga warnanya kuning kecoklatan.

Tiga resep onion rings di atas mudah dipraktekkan untuk dibuat di rumah. Membeli bawang bombay untuk membuat onion rings juga sangat mudah karena sekarang ini bisa membelinya secara online. Gunakan pembelian dari TaniHub yang lebih mudah dan mempunyai keunggulan dengan harga terjangkau dan pengiriman cepat hanya satu hari saja, sehingga turut menjaga kualitasnya tetap segar ketika diterima.

Leave a Comment