Keuntungan Menjadi Seller di Pasar Digital UMKM!

Anda memiliki usaha namun tidak mendapatkan perkembangan? Tenang saja, saat ini Anda bisa melakukan beberapa langkah yang mungkin dapat membantu usaha Anda menjadi lebih berkembang daripada sebelumnya.

Bagi Anda yang belum mendaftarkan usaha Anda menjadi daftar UMKM terpercaya yang terdaftar secara resmi di Kementerian Koperasi dan UKM dapat melakukannya sekarang juga.

Karena dengan melakukan daftar UMKM, maka Anda bisa mendapatkan banyak sekali manfaat mulai dari akses peminjaman modal ke lembaga keuangan menjadi lebih mudah. Usaha Anda menjadi lebih dipercaya di mata klien ataupun konsumen.

Namun, bagi para pelaku usaha yang telah mendaftarkan usaha mereka sebagai daftar UMKM terpercaya di Kementerian Koperasi dan UKM, maka mereka mendapatkan keuntungan tambahan.

Saat ini telah hadir sebuah platform digital yang menjadi wadah untuk para UMKM di Indonesia. Daftar UMKM di Indonesia bisa memperluas akses pasar mereka dengan cara bergabung dengan platform yang satu ini.

Platform ini diberi nama Pasar Digital UMKM atau lebih dikenal dengan singkatan PaDi UMKM. PaDi UMKM diluncurkan pada pertengahan tahun 2020, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2020 yang bertepatan dengan HUT RI ke-75.

Platform ini juga menjadi kado terindah bagi daftar UMKM terpercaya di Indonesia. Karena dengan mendaftarkan UMKM mereka sebagai penjual di PaDi UMKM, mereka bisa mendapatkan kesempatan transaksi dengan jumlah nominal yang cukup besar dari BUMN-BUMN yang ada di Indonesia.

Hal ini sejalan dengan agenda pemerintah yang terus melakukan beragam usaha untuk mendorong dan memperkuat sinergi antara UMKM dan BUMN.

Kita tidak dapat memungkiri bahwa BUMN dan UMKM merupakan dua roda utama penggerak ekonomi di Indonesia. Apabila salah satunya tidak bergerak, maka dapat dipastikan perekonomian di Indonesia akan mengalami resesi.

Belum lagi, daftar UMKM di Indonesia sempat banyak yang menggulung tikar karena dihantam badai pandemi Covid-19 yang secara terus menerus selama dua tahun. Hal ini juga menjadi salah satu faktor mengapa perekonomian Indonesia menjadi lesu.

Pemerintah pun secara bertahap membantu pemulihan ekonomi Indonesia dengan memberikan bantuan kepada UMKM dan juga pembiayaan modal kepada daftar UMKM di Indonesia.

Apalagi dengan kehadiran PaDi UMKM, tentu saja platform ini dapat mempercepat komunikasi dan juga transaksi antara BUMN dan UMKM. Dengan transaksi tersebut, maka perputaran uang terjadi hanya di dalam negeri dan tidak perlu mengalir ke luar negeri.

Hal ini tentu saja dapat membantu meningkatkan perekonomian Indonesia nantinya. Selain itu, bagi UMKM yang mendaftarkan UMKM mereka sebagai penjual di PaDi UMKM, maka mereka akan mendapatkan banyak sekali keuntungan, seperti:

  1. Transaksi dari pembeli retail (masyarakat luas)
  2. Transaksi dari BUMN (pengadaan, vendor, dll)
  3. Jika mendapatkan transaksi yang besar dari BUMN dan tidak memiliki modal cukup, maka cukup ajukan ke lembaga keuangan yang ditunjuk untuk membantu memberikan modal kepada daftar UMKM terpercaya di Indonesia. Dengan syarat harus menunjukan bukti transaksi yang Anda dapatkan PaDi UMKM.
  4. Dapat melakukan negosiasi dengan BUMN melalui fitur yang disediakan oleh BUMN

Jadi, segera daftar UMKM dan daftarkan UMKM Anda di PaDi UMKM sekarang juga!

Leave a Comment