Rekomendasi Kuliner Enak Di Lamongan

Selain ke tempat wisata mengeksplorasi kuliner di suatu daerah adalah hal yang menyenangkan. Jawa Timur punya banyak kota dan kabupaten di mana anda bisa mengeksplorasi kuliner di sana salah satunya Lamongan. Mungkin Anda sudah sering dengar Soto Lamongan, yang menjadi primadona dan bahkan punya banyak cabang di berbagai kota.

Untuk yang ingin berwisata kuliner ke Lamongan dan berangkat dari Semarang, pastikan Anda menggunakan travel Semarang Lamongan untuk perjalanan jauh lebih menyenangkan. Selain soto, ternyata Lamongan juga punya banyak pilihan kuliner lainnya yang wajib dicoba. Berikut ini beberapa rekomendasinya.

1. Nasi Boranan

Nasi Boranan adalah rekomendasi kuliner Lamongan yang pertama. Di mana kuliner ini merupakan nasi yang disajikan dengan tempe, lauk urap, lalapan, proyek dan kemudian dibungkus di daun pisang. Nasi boranan ini harganya sangat terjangkau yaitu dijual mau dengan harga belasan ribu saja.

Untuk menemukan nasi ini juga sangat mudah Anda tinggal mengunjungi alun-alun kabupaten Lamongan atau mencari nasi barongan di pinggir jalan.

2. Bandeng Colo Lamongan

Rekomendasi kuliner berikutnya adalah sajian bandeng colo. Adapun karena Lamongan menjadi salah satu penghasil ikan tawar terbesar di Jawa Timur, tidak heran Anda bisa menemukan masakan Bandung yang enak di sini.

Bandeng Colo adalah kuliner yang memiliki rasa asam bercampur manis, terdapat rasa pedas dan gurih dari ikan bandeng dan baunya sudah pasti tidak akan amis. Jika ke Lamongan jangan lupa mengunjungi tempat makan bandeng colo.

3. Pecel Lamongan

Lamongan juga punya sajian spesial pecel yang biasanya dijual di kaki lima. Jika dilihat dari tampilannya nasi pecel ini mungkin mirip dengan nasi pecel pada umumnya di Indonesia. Namun perbedaan nasi pecel ini adalah pada bumbu kacangnya yang cenderung lebih pedas.

Jika Anda menyukai pecel dengan rasa pedas maka harus memilih pecah Lamongan.  Karena sudah pasti tidak akan menemukan rasa pedas khas pecel ini di tempat lain.

4. Wingko Babat Loe Lan Ing

Wingko Babat Loe Lan Ing juga jadi salah satu pilihan kuliner yang wajib dicicipi. Wingko babat khas Lamongan ini ukurannya besar dengan rasa yang legit dan manis serta ada rasa gurih.

Saat ini wingko babat khas Lamongan juga punya varian rasa coklat dan nangka. Warung wingko babat terbaik adalah Loe Lan Ing. Namun untuk mendapatkan wingko babatnya, Anda harus datang tepat waktu agar tidak kehabisan.

5. Warung Kaliotik

Warung Kaliotik jadi pilihan tempat makan baik sendirian maupun bersama keluarga. Warung ini menjual masakan khas Nusantara dengan harga yang sangat terjangkau sehingga cocok jadi pilihan untuk tempat makan siang atau makan malam.

Warung ini memiliki konsep tempat makan prasmanan di mana Anda bisa mengambil piring sendiri serta lauk pauk dan sayurnya. Warung ini sangat nyaman karena lokasinya luas jadi bisa membawa serta keluarga.

Untuk yang ingin berkunjung ke berbagai daerah lainnya di Jawa apalagi jika anda berasal dari Semarang maka bisa pilih travel Belvania Trans, wisata alam maupun eksplorasi kuliner. Misalnya Anda ingin jalan-jalan dari Semarang ke Gresik maka bisa pilih travel Semarang Gresik dengan Belvania.

Adapun travel satu ini profesional dan juga punya banyak pilihan armada. Anda tinggal pilih saja armada sesuai budget dan keinginan, karena terdapat juga pilihan mobil mewah dan mobil murah. Belvania Trans juga sangat fleksibel karena bisa dipesan secara online.