Berikut Beberapa Makanan Khas Malang yang Tidak Boleh Dilewatkan

Kota Malang merupakan salah satu kota yang terletak di Jawa timur di mana kota ini memiliki berbagai macam makanan kuliner khas Malang yang memiliki rasa nikmat dan mengenyangkan. Bukan hanya soal cita rasa yang nikmat saja namun makanan khas Malang juga dikenal dengan harganya yang sangat murah.

Salah satu yang paling terkenal adalah lapis tugu Malang, di mana makanan ini merupakan kue yang banyak dicari. Namun kali ini kita tidak hanya membahas soal satu kue saja melainkan berapa makanan khas Malang yang tidak boleh dilewatkan. Bagi kamu yang penasaran langsung saja simak ulasannya sebagai berikut.

1. Rawon dengkul

Makanan khas orang yang pertama adalah makanan dengan kuah hitam yakni rawon dengkul. Kamu para pecinta kuliner itu tidak boleh menyelamatkan makanan yang satu ini. Makanan ini memiliki rasa gurih dan manis serta penggunaan daging dengkul yang sangat empuk menambah rasa nikmat pada makanan ini.

Supaya lebih nikmat, kamu juga bisa menambahkan kecambah serta sambal agar mendapat sensasi segar dan kriuk-kriuk. Untuk segi penyajian sendiri makanan ini langsung dicampur menggunakan nasi atau kamu juga bisa mengkonsumsinya secara terpisah. Bagaimana? Nikmat bukan.

2. Mendol

Makanan ini mungkin memiliki nama yang simpel namun makanan ini memiliki rasa yang kompleks dan terbilang sangat lezat. Sekilas, makanan ini terlihat seperti tempe namun memiliki bentuk oval. Tetapi Makanan ini sangat berbeda dengan tempe. Yang di mana makanan ini memiliki rasa gurih dan renyah.

Terlebih lagi makanan ini nantinya akan diberikan bumbu sedemikian rupa lalu diolah hingga tingkat kematangan yang pas. Kamu bisa menjumpai makanan ini dengan sangat mudah di warung-warung makan yang terletak di Malang khususnya pada warung nasi pecel lele atau kamu juga bisa menemukannya di warung rawon.

3. Bakso bakar

Bakso sendiri merupakan makanan yang bisa dibilang sudah menjadi milik semua orang. Namun, nampaknya daerah malam tidak pernah kehilangan inovasi untuk mengembangkan makanan. Bisa dilihat bahwa bakso khas Malang adalah bakso bakar yang disajikan menggunakan bumbu khusus sehingga dapat memanjakan lidah para penikmatnya. Karena makanan ini dibakar tentu memiliki rasa smokey dan pedas yang dapat membuat siapapun ketagihan ketika memakannya.

Terlebih lagi bakso bakar adalah makanan khas Malang yang sedang populer atau ngetrend. Dengan inovasi makanan ini tentu masyarakat Malang bisa dicap sebagai masyarakat yang inovatif dan kreatif.

4. Orem-orem

Makanan khas Malang berikutnya yang wajib kamu cicipi adalah orem-orem. Malam sendiri dikenal sebagai Kota produksinya tempe, sehingga banyak makanan dari bahan dasar utama tempe yang diinovasikan dan jadilah makanan yang diberi nama orem-orem.

Sendiri adalah makanan berkuah dan berbahan dasar tempe yang telah digoreng serta diiris tipis-tipis. Sebelum melewati proses penggorengan tempe ini nanti akan diberikan bumbu-bumbu yang khas dan dapat membuat rasa lebih nikmat. Dalam proses penyajiannya makanan ini biasanya akan ditemani dengan suwiran daging ayam, telur asin rebus serta kuah santan.

Dari segi rasa sendiri khususnya untuk kuah santan hampir mirip seperti kuah sayur lodeh.

Itu saja informasi yang dapat kami sampaikan seputar beberapa makanan khas Malang yang tidak boleh dilewatkan. Mudah-mudahan informasi di atas dapat bermanfaat serta menambah wawasan kalian semua khususnya seputar dunia kuliner.