Pelatihan Coiled Tubing : Membangun Kompetensi di Bidang Teknologi Pengeboran Terkini

Coiled tubing training adalah salah satu program khusus yang dibawa oleh PetroSync. Dimana penggunaan coiled tubing dalam industri minyak dan gas menjadi sangat penting dalam proses pengeboran dan perawatan sumur. Sehingga hadirnya pelatihan khusus ini seharusnya diikuti oleh para profesional yang ingin menguasai teknologi terkini untuk menghadapi tantangan yang kompleks dalam operasi ini.

Pelatihan Coiled Tubing : Membangun Kompetensi di Bidang Teknologi Pengeboran Terkini

Coiled tubing adalah tabung logam yang dililit dalam gulungan besar untuk dimanfaatkan dalam pengiriman fluida, alat dan bahan kimia ke dalam sumur minyak dan gas. Dengan adanya pelatihan coiled tubing ini para profesional dapat membangun kompetensi di bidang teknologi pengeboran terkini.

1. Peran Coiled Tubing

Dalam industri minyak dan gas, pelatihan coiled tubing memegang peranan penting dalam membantu para profesional memahami peran teknologi ini. Coiled tubing dimanfaatkan dalam berbagai aplikasi, mulai dari pengeboran, stimulasi, pelepasan sanding, operasi perbaikan sumur serta pengukuran aliran. Dengan mendapatkan pemahaman yang baik seputar penggunaan teknologi ini, efisiensi operasional dan produktivitas sumur dapat meningkat.

2. Teknologi Terkini dalam Coiled Tubing

Training yang dibawa PetroSync ini mengajak peserta untuk mengenal teknologi terkini dalam coiled tubing. Ini mencakup penggunaan material yang lebih awet dan ringan, integrasi dengan sistem kontrol otomatis dan kecerdasan buatan serta pengembangan peralatan dan alat khusus yang lebih canggih.

3. Prosedur Operasional dan Keselamatan

Pelatihan ini juga memberikan wawasan tentang prosedur operasional yang tepat dan praktik keselamatan yang harus diikuti pada saat mengoperasikan coiled tubing di lapangan. Ini mencakup pemilihan alat yang sesuai, pengendalian tekanan, tindakan darurat dalam situasi yang mengancam keselamatan serta penanganan bahan kimia.

4. Manfaat Pelatihan Coiled Tubing

PetroSync menyajikan pelatihan coiled tubing yang bertujuan untuk memberikan berbagai manfaat bagi para pesertanya. Mulai dari meningkatkan kompetensi teknis, efisiensi operasional, mengurangi risiko kecelakaan hingga meningkatkan potensi karier dan peluang pengembangan profesional.

Melalui pelatihan coiled tubing yang diselenggarakan PetroSync, para profesional dapat menghadapi tantangan sekaligus memanfaatkan peluang dalam menggunakan teknologi coiled tubing terkini. Selain pelatihan coiled tubing, PetroSync juga menghadirkan upstream training yang sangat bermanfaat dalam mengembangkan industri.