PENGUSAHA GALAU DKI JAKARTA ANCAM TARIK REM DARURAT, PADI UMKM YAKIN UMKM TETAP BISA BERTRANSAKSI

Ketua Umum DPD HIPPI DKI Jakarta Sarman Simanjorang mengatakan pengusaha saat ini sudah khawatir dan galau dengan rencana Tarik rem darurat untuk DKI Jakarta. Sarman menilai jika kebijakan ini diberlakukan, maka pembatasan jam operasional dan ruang gerak warga akan diberlakukan kembali. Rencana Pemprov DKI Jakarta untuk mengambil kebijakan emergency break atau rem darurat usai libur tahun baru 2021, dinilai membuat psikologi pengusaha menjadi makin kacau, dikutip dari detik finance (30/12/20).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pada detik finance 30 desember 2020, pernah berbicara soal kemungkinan menarik rem darurat. Tetapi memang, keputusan menarik rem darurat baru tersebut akan diputuskan di awal Januari 2021. Hal itu terjadi setelah sejumlah kasus COVID-19 di Jakarta terus meningkat. Bahkan, selama sepekan kemarin jumlah positif Corona mengalami kenaikan jumlah pasien tertinggi selama dua hari.

PaDi UMKM yang memiliki sistem pengadaan barang dan jasa BUMN bertujuan memberikan edukasi serta mendekatkan diri dengan para UMKM baik yang baru mendaftar maupun yang sudah lama mendaftar dimana mereka akan terbiasa untuk berdagang secara digital. Dengan pasar belanja yang pasti diharapkan UMKM akan lebih semangat untuk berdagang secara online di PaDi UMKM terutama untuk bertahan selama masa pandemi berlangsung.

PaDi UMKM adalah sebuah platform digital pengadaan barang dan jasa pemerintah yang mempertemukan UMKM dengan BUMN, sehingga diharapkan akan mampu memberikan ruang dan kesempatan bagi UMKM untuk dapatkan transaksi dari BUMN serta peluang dalam memperoleh pembiayaan dari BUMN. Platform ini juga akan berupaya menciptakan efisiensi dan transparansi di lingkungan BUMN dalam proses pengadaan barang dan jasa. Beli barang dan jasa BUMN di marketplace ini juga lengkap dari berbagai ketegori sehingga memudahkan pembeli mencari segala kebutuhan mereka.

UMKM dari berbagai wilayah di Indonesia dapat bergabung pada platform digital ini tanpa embel-embel yang harus melibatkan banyak pihak, bahkan usaha pribadi tanpa latar belakang perizinan yang besar juga dapat mendaftar menjadi penjual di PaDi UMKM. Kemudahan yang ditawarkan platform jual barang dan jasa BUMN ini tentu menggiurkan yang dimana berkesinambungan dengan pembelian yang pasti dari pasar BUMN yang jelas dan terverifikasi.

Keuntungan yang akan di dapatkan oleh pihak UMKM setelah bergabung dengan Pasar Digital inisiasi BUMN ini adalah akses pasar pasti dari BUMN dimana pembelian akan terjadi secara transparan dan pasti untuk para pelaku usaha UMKM lalu keuntungan lainnya akses pasar dari dalam dan luar negeri dimana jaringan yang dibentuk oleh BUMN sudah terverifikasi dan aman untuk diolah data oleh para pelaku usaha UMKM, selanjutnya keuntungan lain yaitu terdapat feedback, informasi dan pembinaan untuk peningkatan kualitas produk yang dimana nantinya diharapkan para pelaku UMKM tidak hanya berkembang secara digital tetapi juga mampu mendorong bakat dan talenta mereka untuk lebih baik ke depannya.

Leave a Comment