Belajar Memasak Ayam Goreng Yang Renyah dan Lezat di Rumah

Apa yang Dibutuhkan untuk Memasak Ayam Goreng?

Hello Sobat Berita Mulia! Siapa yang tidak suka ayam goreng? Makanan ini memang menjadi favorit banyak orang karena rasanya yang enak dan gurih. Namun, terkadang kita kesulitan untuk menemukan ayam goreng yang enak dan sudah pasti segar. Oleh karena itu, kali ini kita akan belajar cara memasak ayam goreng yang renyah dan lezat di rumah. Sebelum itu, mari kita siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan:

– Ayam segar (bisa menggunakan bagian paha atau dada)

– Bawang putih

– Garam

– Merica

– Telur

– Tepung terigu

– Tepung maizena

– Minyak goreng

Cara Memasak Ayam Goreng yang Renyah dan Lezat

Setelah semua bahan siap, mari kita mulai memasak ayam goreng yang enak. Pertama-tama, bersihkan ayam dengan air mengalir dan potong sesuai dengan selera. Kemudian, haluskan bawang putih dan campurkan dengan garam dan merica.

Selanjutnya, lumuri ayam dengan bumbu yang sudah disiapkan dan diamkan selama 15-20 menit agar meresap. Sambil menunggu, siapkan adonan tepung untuk melapisi ayam. Campurkan tepung terigu dan maizena dalam sebuah wadah dan aduk hingga rata.

Pecahkan telur dan kocok hingga lepas dan campurkan dengan adonan tepung tadi. Aduk hingga rata dan tidak ada gumpalan tepung. Setelah itu, celupkan ayam ke dalam campuran telur dan tepung hingga seluruh permukaan ayam terlapisi dengan tepung.

Panaskan minyak goreng dalam wajan dan goreng ayam dalam api sedang hingga matang dan berwarna kecoklatan. Angkat dan tiriskan ayam dalam saringan agar minyaknya tidak menempel pada ayam.

Kini, ayam goreng yang renyah dan lezat siap disajikan. Sajikan dengan nasi hangat dan sambal sebagai pelengkap. Selamat mencoba!

Memasak Ayam Goreng yang Renyah dan Lezat Tidak Sulit

Memasak ayam goreng yang enak dan lezat ternyata tidak sulit ya Sobat Berita Mulia. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa memasak ayam goreng yang lezat dan pastinya lebih sehat karena menggunakan ayam segar dan bisa menentukan sendiri kualitas bahan yang digunakan. Selain itu, dengan memasak sendiri, Anda bisa menyesuaikan rasa sesuai dengan selera Anda. Selamat mencoba!

Kesimpulan

Menjadi seorang chef di rumah tidaklah sulit. Dengan memasak ayam goreng yang renyah dan lezat, Anda bisa menjadi chef di rumah yang handal. Semua bahan yang dibutuhkan bisa Anda dapatkan dengan mudah di pasar terdekat. Selamat mencoba dan nikmati hasil masakan Anda!