Ternyata Lebih Aman Bisa Jalani Rapid Test dan PCR di Rumah


Pandemi virus Corona di Indonesia memang sudah memasuki babak baru dengan adanya mutasi pada virus tersebut. Sehingga sampai sekarang ini kondisinya memang belum mereda, justru bertambah parah. Hanya saja memang sebagian diantara masyarakat sendiri sudah melakukan vaksinasi, sehingga akan lebih aman juga bagi mereka jika seandainya ingin bepergian kemana-mana. Namun tetap harus mengikuti aturan yang ada. termasuk diantaranya adalah memiliki hasil rapid test dan PCR yang non reaktif.

Sekarang ini juga sudah tersedia fasilitas atau layanan rapid test dan PCR di rumah yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan. Jika dulu memang agak kesulitan untuk menemukan klinik ataupun rumah sakit dengan fasilitas tersebut, jikapun ada harga atau biaya yang ditawarkan agak mahal. Namun sekarang ini tidak lagi, mengingat fasilitas semacam ini sudah ada dimana-mana sehingga akan lebih mempermudah Anda untuk memanfaatkannya guna menunjang kebutuhan. Berbicara mengenai layanan test di rumah ini sendiri pada dasarnya memang ada begitu banyak keuntungan yang bisa Anda rasakan dengan menjalankannya, yaitu:

  1. Jaminan keamanan, untuk melakukan test di luar sana maka Anda harus datang ke fasilitas kesehatan atau rumah sakit, tempat yang satu ini menjadi sarana yang paling rentan untuk menularkan penyakit tersebut. Jadi tidak ada jaminan keamanan, bisa jadi Anda datang aman, namun pada saat pulang sudah terinfeksi bukan. Namun berbeda ceritanya jika memilih tes di rumah. Resiko penularan yang terjadi nyatanya akan semakin kecil, karena hanya beberapa orang tenaga medis saja yang datang melakukan pengetesan.
  2. Praktis, bagi Anda yang tidak suka ribet dengan datang ke rumah sakit dan juga mengantri, maka layanan yang satu ini dapat dijadikan sebagai solusi praktis. Karena memang Anda hanya perlu membuat janji dan juga menunggu di rumah saja, sedangkan nantinya yang akan memberikan penanganan tersebut adalah tenaga medis.
  3. Cocok dijadikan sebagai pilihan untuk test lansia dan juga anak-anak, lansia dan juga anak-anak pada dasarnya memang menjadi kalangan yang paling rentan untuk tertular penyakit Covid-19 ini, bukan tanpa alasan, melainkan karena mereka memiliki kekebalan tubuh yang masih lemah jika dibandingkan dengan yang lainnya. Bukan tidak mungkin dengan keluar ruah dan datang ke fasilitas kesehatan nantinya justru akan tertular bukan. Jadi akan lebih aman jika seandainya test bagi mereka dilakukan di rumah saja.
  4. Hemat biaya, siapa bilang layanan rapid test dan PCR di rumah ini mahal, bahkan jika seandainya dikalkulasikan akan jauh lebih hemat bagi Anda, karena tidak perlu keluar biaya transportasi dan sejenisnya, sehingga nilai yang dibayarkan menjadi jauh lebih hemat bukan. Keluarkan juga akan menjadi semakin aman dengan melakukan pengetesan di rumah saja.

Untuk pesan layanan tersebut bukan hal yang sulit dilakukan, Anda tinggal menggunakan aplikasi dari Aido Health saja yang bisa dengan mudah didownload dan juga install lewat Google Playstore bagi pengguna Android maupun Appstore bagi Anda para pengguna iOS. Nantinya akan muncul beberapa pilihan layanan disana, tak hanya rapid test dan PCR di rumah saja, melainkan juga kehadiran dari fasilitas lain layaknya fisioterapi di rumah, menggunakan jasa perawat yang datang ke rumah dan konsultasi kesehatan secara online juga bisa. Tentunya layanan kesehatan semacam ini akan sangat membantu Anda bukan.

Leave a Comment