Cara Membuat Kue Brownies yang Lezat dan Mudah

Hello sobat berita mulia! Apa kabar? Semoga kalian dalam keadaan baik-baik saja ya. Kali ini saya ingin membahas tentang “cara membuat kue brownies yang lezat dan mudah”. Siapa sih yang tidak suka brownies? Pasti semua orang menyukainya karena rasanya yang enak dan coklatnya yang menggoda. Tidak hanya itu, brownies juga sangat mudah dibuat lho. So, let’s get started!

Bahan-Bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai membuat brownies, pastikan Anda sudah menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan. Berikut adalah bahan-bahan untuk membuat brownies:

– 200 gram dark cooking chocolate- 100 gram mentega- 3 butir telur- 150 gram gula pasir- 1 sendok teh vanili bubuk- 100 gram tepung terigu protein rendah- 1/2 sendok teh garam- 50 gram coklat bubuk

Pastikan semua bahan sudah tersedia dan dalam keadaan suhu ruangan ya.

Cara Membuat Brownies

Setelah bahan-bahan sudah siap, maka kita bisa memulai membuat brownies. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Siapkan loyang berukuran 20 x 20 cm, alasi dengan kertas roti, lalu olesi dengan mentega dan taburi tepung.2. Potong-potong dark cooking chocolate dan mentega, lalu lelehkan menggunakan double boiler atau microwave.3. Kocok telur, gula pasir, dan vanili bubuk hingga gula larut dan adonan mengembang.4. Campurkan tepung terigu, coklat bubuk, dan garam, lalu ayak dan aduk rata.5. Masukkan campuran tepung dan coklat bubuk ke dalam adonan telur sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan.6. Tuang lelehan dark cooking chocolate dan mentega ke dalam adonan, aduk rata.7. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah disiapkan, ratakan dan panggang dalam oven dengan suhu 180 derajat Celsius selama 25-30 menit.8. Setelah matang, keluarkan dari oven dan biarkan dingin sejenak sebelum dipotong-potong.

Tadaaa! Brownies lezat dan mudah sudah siap disajikan. Rasanya pasti sangat enak, apalagi jika disajikan dengan taburan gula halus di atasnya atau dipadukan dengan es krim. Yuk, cobain sekarang juga!

Kesimpulan

Membuat kue brownies memang sangat mudah dan tidak memerlukan banyak waktu. Dengan bahan yang sederhana dan mudah didapatkan, Anda bisa membuat brownies yang lezat dan menggoda. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan berbagai macam topping pada brownies, seperti kacang, keju, atau buah-buahan. Jangan lupa untuk selalu menyiapkan bahan-bahan dengan baik dan memperhatikan proses pembuatan agar brownies yang dihasilkan sempurna. Selamat mencoba ya sobat berita mulia!