July 19, 2024

Hello Sobat Berita Mulia! Kali ini, kita akan membahas tentang salah satu topik yang sedang menjadi trending di mesin pencari Google, yaitu “resep masakan ayam goreng crispy”. Seperti yang kita ketahui, ayam goreng crispy merupakan salah satu makanan yang sangat disukai oleh masyarakat Indonesia. Tidak heran jika banyak orang yang mencari resep masakan ayam goreng crispy yang enak dan mudah dibuat di rumah. Nah, untuk Sobat Berita Mulia yang juga ingin mencoba membuat ayam goreng crispy di rumah, yuk simak artikel ini sampai selesai!

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai membuat ayam goreng crispy, ada beberapa bahan yang perlu kamu siapkan terlebih dahulu, di antaranya:

– 500 gram daging ayam fillet, potong sesuai selera- 100 gram tepung terigu- 50 gram tepung maizena- 2 sendok makan bawang putih bubuk- 1 sendok makan garam- 1 sendok makan lada bubuk- 1 sendok teh kaldu ayam bubuk- 1 butir telur, kocok lepas- Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Ayam Goreng Crispy

Setelah semua bahan siap, sekarang saatnya kita mulai membuat ayam goreng crispy yang enak dan mudah di rumah. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Campurkan tepung terigu, tepung maizena, bawang putih bubuk, garam, lada bubuk, dan kaldu ayam bubuk dalam wadah. Aduk rata.2. Celupkan potongan ayam ke dalam kocokan telur, lalu lumuri dengan campuran tepung. Pastikan seluruh permukaan ayam tertutupi tepung dengan baik.3. Panaskan minyak goreng dalam wajan, lalu goreng ayam hingga kecokelatan dan matang.4. Angkat ayam dari wajan, tiriskan dari minyak berlebih, dan sajikan bersama nasi putih dan sambal favoritmu.

Tips Agar Ayam Goreng Crispy Lebih Enak

Agar hasil ayam goreng crispy yang kamu buat lebih enak, berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu coba:

– Gunakan ayam fillet yang sudah dipotong dalam ukuran yang sama agar matangnya merata dan tidak berbeda-beda.- Suhu minyak yang ideal untuk menggoreng ayam adalah 180 derajat Celsius. Pastikan juga minyak cukup banyak agar ayam bisa tenggelam dan matang dengan sempurna.- Tambahkan bumbu sesuai selera, seperti bubuk cabe atau bubuk paprika, untuk memberikan cita rasa pedas dan berbeda pada ayam goreng crispy milikmu.

Kesimpulan

Itulah resep masakan ayam goreng crispy yang enak dan mudah di rumah beserta tips-tipsnya. Selain bisa menjadi menu sarapan atau makan siang, ayam goreng crispy juga cocok dijadikan lauk saat kamu makan malam bersama keluarga. Selamat mencoba dan semoga berhasil!