July 19, 2024

Hello Sobat Berita Mulia! Kali ini kita akan membahas tentang “Wisata Pantai di Bali yang Wajib Dikunjungi”. Bali memang terkenal sebagai pulau Dewata yang memiliki banyak pantai indah dengan pemandangan yang memukau. Namun, beberapa pantai di Bali masih belum terkenal dan sering diabaikan oleh para wisatawan. Berikut ini adalah beberapa pantai di Bali yang wajib dikunjungi dan bisa menjadi alternatif liburanmu selanjutnya.

1. Pantai Nyang Nyang

Pantai Nyang Nyang terletak di wilayah Pecatu, Kuta Selatan. Pantai ini masih tergolong sepi dan belum banyak diketahui oleh para wisatawan. Namun, keindahan pantai ini sangat memukau dengan pasir putihnya yang bersih dan ombaknya yang cukup besar. Untuk menuju ke pantai ini, kamu harus sedikit berjalan kaki melalui jalan setapak yang cukup sulit, tapi tak perlu khawatir karena pemandangan di sepanjang jalan setapak sangat indah.

2. Pantai Green Bowl

Pantai Green Bowl terletak di wilayah Ungasan, Kuta Selatan. Pantai ini juga termasuk pantai yang masih belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Namun, keindahan pantai ini sangat memukau dengan pasir putihnya yang bersih dan air lautnya yang biru jernih. Untuk menuju ke pantai Green Bowl, kamu harus menuruni 300 anak tangga yang cukup curam. Namun, perjuanganmu untuk sampai ke pantai ini akan terbayar dengan keindahan alam yang luar biasa.

3. Pantai Bias Tugel

Pantai Bias Tugel terletak di wilayah Padangbai, Karangasem. Pantai ini masih tergolong sepi dan belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Namun, keindahan pantai ini sangat memukau dengan pasir putihnya yang bersih dan air lautnya yang jernih. Pantai Bias Tugel juga memiliki karang-karang kecil yang bisa menjadi tempat berfoto yang sangat indah.

4. Pantai Kelingking

Pantai Kelingking terletak di wilayah Nusa Penida. Pantai ini sudah terkenal di kalangan para wisatawan karena keindahannya yang memukau. Pasir putihnya yang bersih dan air lautnya yang biru jernih membuat pantai ini sangat instagramable. Kamu juga bisa menaiki tebing di sisi pantai untuk melihat pemandangan dari ketinggian yang sangat indah.

5. Pantai Sanur

Pantai Sanur terletak di wilayah Denpasar. Pantai ini sudah cukup terkenal di kalangan para wisatawan karena keindahannya yang memukau. Pasir putihnya yang bersih dan air lautnya yang tenang membuat pantai ini sangat cocok untuk berenang dan bermain air bersama keluarga. Pantai Sanur juga memiliki deretan warung makan dan toko-toko souvenir yang bisa kamu kunjungi.

6. Pantai Balangan

Pantai Balangan terletak di wilayah Jimbaran. Pantai ini cukup terkenal di kalangan para wisatawan karena keindahannya yang memukau. Pasir putihnya yang bersih dan ombaknya yang besar membuat pantai ini sangat cocok untuk berselancar. Pantai Balangan juga memiliki deretan warung makan dan toko-toko souvenir yang bisa kamu kunjungi.

7. Pantai Dreamland

Pantai Dreamland terletak di wilayah Pecatu, Kuta Selatan. Pantai ini cukup terkenal di kalangan para wisatawan karena keindahannya yang memukau. Pasir putihnya yang bersih dan ombaknya yang besar membuat pantai ini sangat cocok untuk berselancar. Pantai Dreamland juga memiliki deretan warung makan dan toko-toko souvenir yang bisa kamu kunjungi.

8. Pantai Padang-Padang

Pantai Padang-Padang terletak di wilayah Pecatu, Kuta Selatan. Pantai ini sudah cukup terkenal di kalangan para wisatawan karena keindahannya yang memukau. Pasir putihnya yang bersih dan ombaknya yang besar membuat pantai ini sangat cocok untuk berselancar. Untuk menuju ke pantai ini, kamu harus melewati lorong kecil yang cukup sempit, tapi pemandangan di sepanjang lorong sangat indah.

9. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa terletak di wilayah Kutuh, Kuta Selatan. Pantai ini sudah cukup terkenal di kalangan para wisatawan karena keindahannya yang memukau. Pasir putihnya yang bersih dan air lautnya yang biru jernih membuat pantai ini sangat cocok untuk berenang dan bermain air bersama keluarga. Pantai Pandawa juga memiliki deretan warung makan dan toko-toko souvenir yang bisa kamu kunjungi.

10. Pantai Lovina

Pantai Lovina terletak di wilayah Buleleng, Bali Utara. Pantai ini sudah cukup terkenal di kalangan para wisatawan karena keindahannya yang memukau. Pantai ini sangat cocok untuk melihat lumba-lumba yang berenang di perairan laut. Kamu juga bisa menyewa perahu untuk berkeliling pantai Lovina yang sangat indah.

Kesimpulan

Itulah beberapa pantai di Bali yang wajib dikunjungi. Meskipun masih banyak pantai lainnya di Bali yang tidak kalah indah, namun pantai-pantai di atas bisa menjadi alternatif liburanmu selanjutnya. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan pantai, jangan membuang sampah sembarangan, dan jangan merusak alam di sekitar pantai. Selamat berlibur!