July 19, 2024

Hello Sobat Berita Mulia! Apa kabar? Semoga kalian selalu dalam keadaan sehat dan bahagia. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang keyword yang sedang booming di mesin pencari Google, yaitu “Wisata Kuliner Surabaya”. Bagi kalian yang sedang mencari tempat wisata kuliner di Surabaya, artikel ini cocok untuk kalian baca. Mari kita simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Wisata Kuliner Surabaya: Nikmati Kelezatan Kuliner di Kota Pahlawan

Nikmati Kelezatan Kuliner Surabaya

Surabaya, kota terbesar kedua di Indonesia ini kaya akan tempat wisata kuliner yang menarik. Kota yang kental dengan nuansa sejarah ini menyimpan berbagai macam kuliner yang patut untuk dicoba. Mulai dari kuliner tradisional hingga kuliner modern, semuanya tersedia di kota ini. Apa saja wisata kuliner yang wajib kalian coba di Surabaya?

Sate Klopo Ondomohen, Kuliner Legendaris Surabaya

Sate Klopo Ondomohen adalah kuliner legendaris yang sudah dikenal sejak lama di Surabaya. Sate ini terbuat dari daging sapi dan kelapa parut yang disajikan dengan bumbu kacang. Sensasi gurih dari kelapa parut membuat sate ini sangat nikmat. Lokasi Sate Klopo Ondomohen berada di Jalan Walikota Mustajab.

Soto Ayam Lamongan Cak Har

Soto Ayam Lamongan Cak Har adalah soto ayam yang terkenal di Surabaya. Kuah soto ayam yang kental dan tampilan potongan ayam yang besar membuat soto ayam ini sangat lezat. Tak hanya soto ayam, Cak Har juga menyediakan sate ayam dan sate kambing yang menggoda selera. Lokasi Soto Ayam Lamongan Cak Har berada di Jalan Walikota Mustajab.

Rawon Setan, Kuliner Malam Surabaya Paling Populer

Rawon Setan adalah kuliner malam Surabaya yang paling populer. Makanan ini terbuat dari daging sapi yang dimasak dengan bumbu rempah khas Surabaya. Rasa rawon yang kental dan kuah hitam membuat makanan ini sangat menggoda selera. Lokasi Rawon Setan berada di Jalan Embong Malang.

Rujak Cingur, Kuliner Khas Surabaya yang Bercita Rasa Pedas

Rujak Cingur adalah kuliner khas Surabaya yang bercita rasa pedas. Rujak ini terbuat dari irisan sayuran seperti timun, kol, dan tauge yang dicampur dengan cingur atau hidung sapi. Rasa pedas dari bumbu kacang membuat rujak cingur sangat nikmat. Lokasi Rujak Cingur terkenal berada di Jalan Walikota Mustajab.

Es Pallu Butung, Kuliner Khas Makassar yang Populer di Surabaya

Es Pallu Butung adalah kuliner khas Makassar yang populer di Surabaya. Minuman dingin ini terbuat dari santan, gula merah, dan cincau hitam. Es Pallu Butung sangat cocok untuk diminum di siang hari yang panas. Lokasi Es Pallu Butung berada di Jalan Kaliwaron.

Lontong Balap Pak Gendut, Kuliner Khas Surabaya yang Menggoda Selera

Lontong Balap Pak Gendut adalah kuliner khas Surabaya yang menggoda selera. Makanan ini terdiri dari lontong, tauge, emping, dan potongan daging kerbau yang disajikan dengan kuah kacang. Rasanya yang gurih dan lezat membuat Lontong Balap Pak Gendut menjadi kuliner yang sangat disukai oleh masyarakat Surabaya. Lokasi Lontong Balap Pak Gendut berada di Jalan Walikota Mustajab.

Sate Sapi Pak Lurah, Kuliner Legendaris Surabaya yang Wajib Dicoba

Sate Sapi Pak Lurah adalah kuliner legendaris Surabaya yang wajib dicoba. Sate ini terbuat dari daging sapi pilihan yang dibakar dengan arang hingga matang sempurna. Sate ini juga disajikan dengan bumbu kacang yang sangat pas. Lokasi Sate Sapi Pak Lurah berada di Jalan Walikota Mustajab.

Cwie Mie Malang, Kuliner Khas Malang yang Jadi Favorit di Surabaya

Cwie Mie Malang adalah kuliner khas Malang yang jadi favorit di Surabaya. Makanan ini terdiri dari mie kuning yang disajikan dengan irisan daging babi, jamur, dan sayuran yang diberi bumbu kacang. Rasanya yang gurih dan lezat membuat Cwie Mie Malang menjadi salah satu kuliner yang terkenal di Surabaya. Lokasi Cwie Mie Malang terkenal berada di Jalan Walikota Mustajab.

Gado-Gado Tahu Tek Surabaya, Kuliner Sehat dan Lezat di Kota Pahlawan

Gado-Gado Tahu Tek Surabaya adalah kuliner sehat dan lezat di Kota Pahlawan. Makanan ini terdiri dari irisan sayuran seperti kacang panjang, kol, dan timun yang disajikan dengan tahu goreng dan bumbu kacang. Rasanya yang segar dan lezat membuat Gado-Gado Tahu Tek Surabaya sangat cocok untuk dimakan oleh semua kalangan. Lokasi Gado-Gado Tahu Tek Surabaya terkenal berada di Jalan Walikota Mustajab.

Sego Sambel Mak Yeye, Kuliner Murah dan Meriah di Surabaya

Sego Sambel Mak Yeye adalah kuliner murah dan meriah di Surabaya. Makanan ini terdiri dari nasi putih yang disajikan dengan sambal terasi, ikan asin, telur dadar, dan sayuran. Rasanya yang pedas dan gurih membuat Sego Sambel Mak Yeye menjadi kuliner yang cocok untuk kalian yang ingin menikmati makanan murah dan lezat di Surabaya. Lokasi Sego Sambel Mak Yeye berada di Jalan Walikota Mustajab.

Mie Ayam Bakso Pak Gendut, Kuliner Legendaris Surabaya yang Wajib Dicoba

Mie Ayam Bakso Pak Gendut adalah kuliner legendaris Surabaya yang wajib dicoba. Mie ayam yang lezat ini disajikan dengan bakso sapi yang besar dan kuah kaldu yang gurih. Lokasi Mie Ayam Bakso Pak Gendut berada di Jalan Walikota Mustajab.

Soto Lamongan Bang Haji, Kuliner Soto Ayam yang Jadi Favorit di Surabaya

Soto Lamongan Bang Haji adalah kuliner soto ayam yang jadi favorit di Surabaya. Kuah soto ayam yang kental dan tampilan potongan ayam yang besar membuat soto ayam ini sangat lezat. Lokasi Soto Lamongan Bang Haji terkenal berada di Jalan Walikota Mustajab.

Pecel Ayam Pak Kus, Kuliner Sehat dan Lezat di Surabaya

Pecel Ayam Pak Kus adalah kuliner sehat dan lezat di Surabaya. Makanan ini terdiri dari ayam panggang yang disajikan dengan sayuran dan bumbu kacang. Rasanya segar dan nikmat membuat Pecel Ayam Pak Kus menjadi kuliner yang cocok untuk kalian yang ingin menikmati makanan sehat dan lezat di Surabaya. Lokasi Pecel Ayam Pak Kus berada di Jalan Walikota Mustajab.

Bakso Atom, Kuliner Bakso Terbesar di Surabaya

Bakso Atom adalah kuliner bakso terbesar di Surabaya. Bakso ini memiliki ukuran yang sangat besar dan disajikan dengan kuah kaldu yang gurih. Rasanya yang enak dan lezat membuat Bakso Atom menjadi salah satu kuliner yang terkenal di Surabaya. Lokasi Bakso Atom berada di Jalan Walikota Mustajab.

Sego Njamoer, Kuliner Khas Surabaya yang Cocok untuk Sarapan

Sego Njamoer adalah kuliner khas Surabaya yang cocok untuk sarapan. Makanan ini terdiri dari nasi putih yang disajikan dengan lauk-pauk seperti telur dadar, tahu goreng, dan sambal. Lokasi Sego Njamoer terkenal berada di Jalan Walikota Mustajab.

Lumpia Semarang, Kuliner Khas Semarang yang Jadi Favorit di Surabaya

Lumpia Semarang adalah kuliner khas Semarang yang jadi favorit di Surabaya. Makanan ini terdiri dari kulit lumpia yang diisi dengan sayuran dan daging ayam. Rasanya yang gurih dan lezat membuat Lumpia Semarang menjadi kuliner yang wajib dicoba di Surabaya. Lokasi Lumpia Semarang terkenal berada di Jalan Walikota Mustajab.

Sate Bumbu Pecel Bu Asih, Kuliner Sate Ayam yang Menggoda Selera

Sate Bumbu Pecel Bu Asih adalah kuliner sate ayam yang menggoda selera. Sate ini dibuat dengan bumbu pecel yang khas dan disajikan dengan nasi putih. Rasanya yang gurih dan lezat membuat Sate Bumbu Pecel Bu Asih menjadi kuliner yang cocok untuk kalian yang ingin menikmati sate ayam yang berbeda di Surabaya. Lokasi Sate Bumbu Pecel Bu Asih terkenal berada di Jalan Walikota Mustajab.

Soto Bangkong, Kuliner Soto Ayam yang Cocok untuk Makan Malam di Surabaya

Soto Bangkong adalah kuliner soto ayam yang cocok untuk makan malam di Surabaya. Kuah soto ayam yang kental dan tampilan potongan ayam yang besar membuat soto ayam ini sangat lezat. Lokasi Soto Bangkong terkenal berada di Jalan Walikota Mustajab.

Lontong Mie Ayam Pak Gendut, Kuliner Lontong yang Menggoda Selera

Lontong Mie Ayam Pak Gendut adalah kuliner lontong yang menggoda selera. Makanan ini terdiri dari lontong, mie ayam, dan kuah kaldu yang gurih. Lokasi Lontong Mie Ayam Pak Gendut berada di Jalan Walikota Mustajab.

Martabak Harum, Kuliner Martabak yang Menggoda Selera di Surabaya

Martabak Harum adalah kuliner martabak yang menggoda selera di Surabaya. Martabak ini terbuat dari tepung terigu dan telur yang diisi dengan aneka topping seperti cokelat, keju, dan kacang. Rasanya yang manis dan lezat membuat Martabak Harum menjadi kuliner yang sering dicari oleh masyarakat Surabaya. Lokasi Martabak Harum terkenal berada di Jalan Walikota Mustajab.

Kesimpulan

Itulah tadi ulasan tentang wisata kuliner Surabaya yang wajib kalian coba. Dari sate klopo ondomohen hingga martabak harum, semua kuliner yang kami bahas di atas sangat nikmat dan cocok untuk dinikmati bersama keluarga atau teman-teman. Jangan lupa untuk mencoba kuliner-kuliner tersebut saat berkunjung ke Surabaya ya, Sobat Berita Mulia. Selamat mencoba!